Dilaporkan Tentang Masyarakat Miskin, Camat Lengayang Pesisir Selatan Meradang

indonesiasatu, 01 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pesisir Selatan - Ternyata masih banyak janda-janda tua yang tidak mendapat perhatian pemerintah seperti yang terjadi di Lubuak Sarik, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar

Beberapa orang janda tua, mengeluh keadaan hidup dalam kesusahan yang diabaikan pemerintah setempat, Marianis (55), Sida (80), Manis (65), Nian (60), Eli (46), Serta Nenek Roma (80). Dengan spontan menyampaikan kepada wartawan mereka tidak mendapat perhatian dari pemerintah, sementara pemerintah sibuk dengan prestasi.

"Kami siap menghadapi baik pemerintah nagari maupun kecamatan bahwa mereka yang diperhatikan hanya orang-orang yang dekat dengan pejabat saja, kami masyarakat yang tidak mengerti terabaikan bahkan yang mendapat bantuan kebanyakan masyarakat yang ekonomi mampu saja" terang ibu-ibu janda kepada wartawan Indonesiasatu.co.id.

"Kami berharap kepada wartawan bisa menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah dan melihat keadaan kami yang sebenarnya" harap mereka.

Sementara Wali Nagari Kambang Utara, ketika ditemui tidak berada ditempat. 

Camat Lengayang Soni Aldo, ketika dihubungi melalui telepon selulernya meradang saat dikonfirmasi tentang banyaknya ibu-ibu janda yang miskin terabaikan

"Masa sih kecamatan Lenggayang saja yang disorot, saya melihat nya seperti ngak ada lagi kecamatan lain, juga masih banyak masyarakat miskin, janganlah merajalela saja di wilayah kerja saya persoalan masyarakat miskin itu program pemerintah pusat, seluruhnya sudah kami usulkan ke pusat, namun tidak ada disetujui, maka yang lebih tau itu adalah kepala kampung dan Wali Nagari, seharusnya masyarakat tersebut tidak mengeluh kepada wartawan" jelasnya.

Anehnya tidak lama kemudian dapat telpon nomor yang tidak dikenal mengaku nama Siot, untuk mengajak wartawan untuk berjumpa terkait masyarakat miskin di kecamatan Lengayang namun setelah dicari informasi Siot hanya masyarakat biasa yang tidak ada kaitan dengan pemerintahan hanya dapat perintah dari camat. (Adi Kampai/Fadil)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu